Rowo Bayu

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hotel Dekat Banyuwangi Park, Tempat Start Event Main Sepeda Blue Fire Ijen KOM 2024

Hotel Dekat Banyuwangi Park, Tempat Start Event Main Sepeda Blue Fire Ijen KOM 2024

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk orang-orang luar kota Banyuwangi ataupun yang belum pernah mengunjungi Banyuwangi. Mungkin saya sendiri bisa dikatakan pesepeda antusias. Ketika mendengar kata sepeda dan segala tetek bengeknya termasuk event-eventnya sangat menggugah hasrat bersepeda saya. Yah, walaupun sepeda saya hanya jenis sepeda mtb besi lawas dan mungkin bisa dikatakan rongsokan tapi saya sangat HEPI EVERYDAY jika sedang menaikinya. Sudah bersepeda sejak akhir tahun 2013 lalu dan masih semangat sampai sekarang walau hanya untuk pergi pulang ke kantor berjarak 2km-an serta alat untuk berolahraga pagi dengan jarak sekitaran 10km-an.

Loh kok malah curhat, Hahahha

Beberapa event bersepeda di Banyuwangi yang terkenal adalah Tour de Banyuwangi Ijen yang baru saja selesai di bulan juli kemarin. Dan sekarang yang akan datang adalah event Blu Fire Ijen KOM 2024 Main Sepeda digelar pada bulan 21 september 2024. Menurut informasi, rencananya start kali ini akan dimulai dari Banyuwangi Park.

Banyuwangi Park

Banyuwangi Park adalah tempat wisata berbasis edukasi, Banyuwangi Park juga menawarkan sejumlah wahana rekreasi beragam. Mulai dari fasilitas kolam renang anak, atraksi pertunjukan hingga wahana ekstrem yang memacu adrenalin. Banyuwangi Park merupakan wisata taman belajar dan rekreasi yang mengangkat konsep budaya Banyuwangi. Berbagai macam area rekreasi yang ditawarkan cukup beragam, salah satunya miniatur wisata dan kebudayaan lokal yang tidak dijumpai pada destinasi wisata lainnya. Tak hanya itu, wisatawan juga akan disuguhkan berbagai wahana edukasi seperti informasi terkait terumbu karang, proses pengalengan ikan hingga pengetahuan tentang Kawah Ijen dan Daerah Baluran.

Lokasi Banyuwangi Park

Banyuwangi Park terletak di Dusun Krajan, Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Destinasi wisata tersebut letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Banyuwangi, hanya berjarak sekitar 6 km-an atau 15 menit jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan motor atau mobil.

Untuk para peserta luar kota yang mau mencari penginapan di dekat Banyuwangi Park jangan khawatir. Karena banyak sekali hotel yang sangat dekat dengan Banyuwangi Park dan malah ada yang bisa anda tempuh hanya dengan berjalan kaki.

Hotel / Penginapan Dekat Banyuwangi Park

Berikut beberapa hotel yang bisa anda pesan di dekat lokasi Banyuwangi Park :

  • El Royale Hotel Banyuwangi (1 m dari lokasi)
  • Kokoon Hotel Banyuwangi (300m)
  • ArtDoorz Homestay (150m)
  • De'Lungguh Homestay (200m)
  • Galtri Homestay (250m)
  • Santika Hotel Banyuwangi (3km)
  • Aston Hotel Banyuwangi (6km)

Titik Masuk Transportasi

Rata-rata hotel/penginapan di atas masih berada di jalan utama (nasional) dan sangat mudah untuk dijangkau. Titik-titik terdekat pintu masuk transportasi yang dekat dengan Banyuwangi Park adalah
  • Bandara Banyuwangi (15 km)
  • Stasiun Kereta Api Rogojampi (8 km)
  • Stasiun Kereta Api Banyuwangi Kota (8 km)
Sebenarnya Banyuwangi Park hanya berlokasi di sebelah selatan pusat kota dan bukan di wilayah selatan Banyuwangi. Banyuwangi Park masih terbilang ikut Banyuwangi Utara. Mengingat luasnya wilayah kabupaten Banyuwangi. Masih banyak hotel/penginapan di utara pusat kota banyuwangi seperti Hotel Ketapang Indah, Mirah Hotel, Dialoog Hotel, Ilira Hotel yang rata-rata hanya berjarak tidak sampai 15 km.

Atau mau di hotel Blambangan Banyuwangi yang merupakan tempat finisher para peserta Bentang Jawa 2024 baru ini...?

Semoga nanati para peserta yang berkunjung ke Banyuwangi diberikan kesehatan dan keselamatan serta sukses acaranya dengan finish bahagia.

Posting Komentar

0 Komentar